7 Kunci Membangun Bisnis Besar

7 Kunci Membangun Bisnis Besar

Banyak orang ketika masuk ke digital marketing, yang dipikirin kebanyakan cuman gimana ngiklan facebook ads. Padahal ada 7 ilmu penting dalam membangun sebuah bisnis besar: 
  1. Selling
  2. Public Speaking 
  3. NLP & Psychology 
  4. Database building 
  5. Leadership & Management 
  6. Branding 
  7. Scaling
Cara Membangun Bisnis
No 1 udah jelas banget kan, kalau ga bisa jualan ya ga bakal laku itu produk.

No 2 begitu bisnis Anda besar, Anda sudah harus mulai memimpin rapat, presentasi produk dalam sekali besar, bahkan melakukan talk show, etc.

No 3 tanpa kenal psikologi dari otak konsumen, bagaimana Anda tahu apa yang mereka inginkan, apa yang mereka takutkan, kenapa mereka tidak mau beli produk Anda padahal produk Anda bagus.

No 4. Ini poin penting juga, karena tanpa bisa membangun database yang besar, Anda hanya akan jualan seperti orang jualan di pinggir jalan. Customer baru setiap saat dan tidak ada yang namanya pelanggan loyal.

No 5 tentang membangun team, Anda tidak akan memiliki omzet besar tanpa team yang lengkap di belakang Anda.

No 6 adalah apa persepsi bisnis/produk Anda di otak customer. Kenapa ada yang memilih produk Apple walaupun lebih mahal? Kenapa Kopiko memilih bersaing dengan produk kopi daripada permen? Dan ditaruh di rak kopi daripada rak permen.

Kalau bersaing dengan sesama permen, maka tidak akan ada bedanya. Kopiko memilih menjadi kopi dengan bentuk permen daripada permen dengan rasa kopi.

Itu brand positioning yang dipilih.

Kenapa Anda memilih mobil / motor merek tertentu

Shampoo merek tertentu, kenapa engga asal beli? Kenapa pasta gigi Anda selalu yang jenis itu?

That’s all brand.

Dan ketika Anda berjualan, memiliki bisnis tanpa membangun brand, orang akan mengabaikan Anda. Sama seperti orang tanpa nama, tidak akan ada yang mengingat Anda.

No 7. Scaling ini adalah ilmu untuk memaksimalkan proses supaya bisnis Anda melejit dengan cepat. Scaling secara digital atau facebook marketing adalah paling enak saat ini.